Selasa, 26 Januari 2016



Jadilah anak yang baik untuk kedua orang tua mu


                Semakin kesini aku semakin kasian melihat anak-anak nakal yang bandel. Miris melihat anak-anak dewasa sebelum umurnya. Mungkin kelakuan mereka dipicu oleh kurangnya kasih sayang kedua orang tua yang sibuk bekerja bahkan merantau keluar kota. Makanya mereka mencari kebahagiaan diluar sana, memasuki dunia baru. Anak-anak sekolah yang masih duduk di bangku SMA banyak yang mencari kesenangan dengan cara bernyanyi ria di tempat karaoke sampai malam tidak pulang bahkan ada yang menjadi pemandu lagu demi membiayai kehidupan. Hal-hal negative ini lah yang membuat banyak presepsi untuk semua orang. Tak jarang mereka juga lari ke minuman keras dan obat-obatan terlarang.

          Oke mungkin kalian bakal ngomong “Lo gaktau rasanya di posisi gue saat ini” Iya mungkin aku gak tau rasanya jadi kalian dan gakmau itu terjadi sama diri aku. Tapi guys, apa di otak kalian gak terlintas secuil pun bayang-bayang ortu kalian lagi kerja. Yuk renungin, mereka ada yang sedang tawar-menawar dengan pembeli di pasar, tau gak lelahnya debat sama pembeli? Mereka ada yang sedang menggarap sawah di bawah teriknya sinar matahari, bayangkan keringat orang tua kalian bercucuran di dahi. Semua itu demi apa? Demi kalian! Untuk membayar uang sekolah kalian, mereka ingin kalian mengenyam pendidikan. Tapi apa yang kalian lakukan? Kalian membolos sekolah karna semalam habis karaoke, kalian tu punya otak gaksi? Gak kasian sama orang tua kalian, mereka rela membanting tulang demi kalian.

          Mungkin kalian bakal nyela “Lho gue begini karna orang tua gue sibuk kerja, makanya gue have fun di luar bareng temen” kalian bener-bener bodoh, emang kalian terlahir dari orang tua kaya? Hellow? Kalo orang tua kalian gak kerja, kalian mau bayar sekolah pakai apa? Daun? Kalian pikir Cuma kalian yang terlahir dari orang tua miskin dan sibuk kerja demi anak? Enggak! Bahkan diluar sana ada yang terlahir dengan keadaan yatim piatu, mereka mengenyam pendidikan bergantung pada beasiswa. Tapi apa? Mereka gak pernah kan ketempat karaoke atau clubbing. Kawan, guru IPA SMP ku pernah berkata “Pelukan ibu mu lebih hangat dari pada segelas wisky yang kau tengguk di tempat club” Kalaupun kalian maaf, udah gakpunya orang tua atau ibunya merantau. Kalian masih punya kami teman kalian, kita menawarkan pelukan serta tempat keluh kesahmu. Bahkan masih ada sajadah untuk mu menengadah.

          Belum terlambat buat mengucapkan “Maaf” kepada kedua orang tua kalian. Memeluk ibu lebih bahagia lho daripada memeluk nisan, dingin. Come on guys kita sebagai pemuda dan pemudi jangan sampai jatuh di lorong kegelapan, bangkitlah dari tempatmu. Berjalan lah lurus ke depan dan buat harun nama mu dan kedua orang tua mu. Keep!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar